Muktar Desak Kementrian ESDM Buka Kilang di Block Karaengta – Berita Kota Makassar
Politik

Muktar Desak Kementrian ESDM Buka Kilang di Block Karaengta

BKM/KARKUL Muktar Tompo

JENEPONTO, BKM–Kabupaten Jeneponto masih dimasukkan menjadi salah satu satu daerah tertinggal di Sulsel. Hal ini yang akan diperjuangkan Muktar Tompo satu satunya wakil rakyat asal Jeneponto di Senayan. “Saya sebagai putra daerah berkewajiban membantu Pemkab Jeneponto agar keluar dari gelar daerah tertinggal yang menyakitkan hati. Jeneponto adalah daerah kaya, maka saya desak Plt Menteri ESDM RI, Luhut Binsar Panjaitan untuk membuat regulasi guna membuka kembali kran kilang minyak bloc karaengta,”jelas Muktar yang juga anggota Komisi VII DPR RI ini. Hal tersebut dijanjika Muktar yang juga legislator Partai Hanura pada acara sisialisasi hasil riset LIPI yang dihadiri bupati H Iksan Iskandar, Kepala riset LIPI Bambang Sp, Kepala Badan KP & PPL Jeneponto Hj Meriani Anwar para pimpinan SKPD serta beberapa ketua kelompok tani di Kantor Dinas Pertanian Jeneponto, akhir pekan lalu.
Muktar mengatakan sesungguhnya Jeneponto tidak layak disebut daerah tertinggal karena memiliki sumber daya alama yang tidak dimiliki daerah lain di Sulsel. “Tidak ada daerah lain yang membuka kran ekploitasi kilang minyak block karaeng, saya yakin dan percaya kalau bisa dibuka 2017. Saya juga yakin Jeneponto sebagai daerah sejahtera bahkan menjadi daerah maju,”jelasnya.
Bupati Iksan Iskandar menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Jeneponto yang telah memilih Muktar Tompo menuju di Senayan, “Tidak salah pilihki karena dia masih muda, gagah dan kharismatik. Lihat saja bicaranya memperjuangkan agar bisa di ekploitasi kilang minyak yang sudah pernah ada namun ditutup pemerintah tahun 1980 silam dengan alasan mengganggu kilang minyak balingan Balikpapan,”jelas bupati.
Iksan memuji kehadiran Muktar di Senayan dapat memperjuangkan pembukaan kilang minyak agar dapat beroperasi guna mensejahterakan rakyat dan keluar dari gelar daerah tertinggal.(krk/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top