Gojentakmapan

Mantan Rocker Pimpin Zikir Tahun Baru Islam di Gowa

IST ZIKIR -- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan bersama para pejabat lingkup Pemkab Gowa saat melakukan zikir 1 Muharram.

GOWA, BKM — Sambut 1 Muharram atau tahun baru Islam yang jatuh pada Sabtu (1/10), pemerintah kabupaten (Pemkab) bersama masyarakat Kabupaten Gowa melakukan zikir bersama di Lapangan Syekh Yusuf Discovery Sungguminasa, mulai pukul 16.30 wita. Tahun baru Islam, 1 Muharram 1438 Hijriah yang digelar akbar ini menghadirkan ustad H Harry Moekti sekaligus menyampaikan tauziah 1 Muharram.
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan di hadapan jamaah zikir dan doa bersama itu mengatakan, kegiatan yang dilakukan menyambut dan menyemarakkan tahun baru Islam ini merupakan agenda tahunan yang bernilai positif. Yakni untuk membangun dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
”Kegiatan ini menjadi sebuah momentum tepat untuk mengingat kembali sejarah hidup Rasullullah SAW yang membawa umat Islam hijrah dari kesesatan menuju jalan Allah SWT,” kata Adnan.
Adnan juga menambahkan, momentum ini hendaknya dimanfaatkan untuk bermunajat ke hadirat Ilahi semoga masyarakat Gowa ditinggikan derajatnya di mata Allah SWT dan sesama manusia. ”Mari kita bertafakkur seraya berintrospeksi diri atas segala kesalahan dan kekurangan yang selama ini kita lakukan untuk diperbaiki dan menjadi lebih baik,” seru bupati.
Ustad H Harry Moekti dalam tauziahnya mengatakan, hijrah merupakan proses perjalanan Rasulullah SAW saat berpindah dari alam kegelapan menuju alam yang terang benderang. ”Hijrah mengubah kelakuan buruk menjadi kelakuan baik. Dan ciri orang bertakwa ada empat, yaitu selalu merasa diawasi Allah SWT, selalu beramal, selalu mendedikasikan hidup untuk akhirat dan selalu ridho atas apa yg didapatnya,” kata Harry Moekti.
Diakhir tauziahnya, mantan penyanyi rock kondang era 80-an ini memimpin zikir dan doa bersama untuk kehidupan masyarakat dan kabupaten Gowa yang lebih baik di tahun mendatang. (sar/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top