Gojentakmapan

Bupati: Inkai Agar Jadi Benteng

BKM/KARAENG KULLE PELANTIKAN -- Para karateka anak-anak ikut meramaikan pelantikan pengurus Inkai Cabang Jeneponto di gedung Sipitangarri. Bupati berharap, Inkai menjadi benteng agar anak tidak berkelahi baik di sekolah maupun luar sekolah.

JENEPONTO, BKM — Terbentuknya kepengurusan Institute Karate Do Indonesia (Inkai) Cabang Jeneponto hendaknya menjadi benteng kepada anak-anak khususnya mereka yang tergolong pelajar agar tidak berkelahi. Apalagi, kebanyakan anggotanya adalah anak sekolah. ”Untuk itu, anak-anak dan anak sekolah yang menjadi anggota Inkai agar tidak berkelahi. Inkai agar menjadi benteng bagi anak-anak agar tidak berkelahi. Karena penyalurannya sudah ada melalui olahraga karate,” kata Bupati Jeneponto, H Iksan Iskandar saat pelantikan pengurus Inkai Cabang Jeneponto, di gedung Sipitangarri, Sabtu (1/10).
Inkai Cabang Jeneponto sendiri diketuai Nuralam Basir yang juga sebagai Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga (Disdikpora) Jeneponto. Pelantikan ini turut dihadiri Sekretaris Inkai Sulsel, Hendro Yudoyono. Lanjut Iksan mengatakan, saat ini pemerintah sedang giat-giatnya melakukan akselerasi pembangunan di daerah ini.
Untuk itu, potensi sumber daya manusia (SDM) termasuk di dalamnya pengurus Inkai Cabang Jenepooto yang telah memberi nuansa tersendiri pada daerah ini. Khususnya untuk pembangunan olahraga. ”Pemerintah Kabupaten Jeneponto memiliki perhatian terhadap pembinaan seluruh cabang olahraga. Tujuannya tentu untuk mendorong Jeneponto yang lebih baik dan sejahtera serta dapat berkontribusi dalam mengakselerasi pembangunan olahraga di daerah ini. Saya ucapkan selamat atas pelantikan ini,” jelas Iksan Iskandar.
Ketua terpilih Inkai Jeneponto yang juga Kadisdikpora Jeneponto, Nuralam Basir menyampaikan terimakasih atas amanah yang diberikan kepadanya. Karaeng Beso panggilan akrabnya mengatakan, sesuai instruksi bupati tidak boleh ada anak sekolah yang berkelahi baik pada saat di sekolah terlebih pulang sekolah. Karena itu tidak ada gunanya. Lebih baik salurkan ke olahraga karate. Itulah bermanfaat baik bagi dirimu maupun bagi daerah Jeneponto yang semakin ‘gammara’.
”Semoga Inkai semakin berjaya dibidang olahraga karate,” kata Karaeng Beso. (krk/mir/c)

loading...
Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top