BSB Raih Penghargaan dari GIFA – Berita Kota Makassar
Bisnis

BSB Raih Penghargaan dari GIFA

IST PENGHARGAAN -- Professor Humayon Dar, PhD, Chairman Global Islamic Finance Awards (tiga dari kiri) menyerahkan penghargaan dari GIFA 2016 dengan kategori Best Social Media Campaign Award 2016 kepada Direktur Utama BSB Riyanto (dua dari kiri), didampingi Adil Syahputra, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko?, ?Aris Wahyudi, Direktur Bisnis?, dan Eddy Cahyo Komisaris Independen.

MAKASSAR, BKM — PT Bank Syariah Bukopin (BSB) kembali mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pihak eksternal. Kali ini, BSB memperoleh penghargaan kategori Best Social Media Campaign Award 2016. Penyerahan apresiasi ini diselenggarakan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) bersama EdBiz Consulting dalam acara Global Islamic Finance Award (GIFA) 2016. Penghargaan kepada Bank Syariah Bukopin diterima Riyanto, Direktur Utama BSB yang diserahkan Prof Humayon Dar,PhD Chairman GIFA.
Adanya penghargaan dari GIFA ini, kata Riyanto, akan terus menambah motivasi BSB untuk meningkatkan informasi atau edukasi tentang perbankan syariah khususnya melalui media sosial. Selain itu, akan semakin memacu semangat dan kerja keras seluruh karyawan BSB dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada nasabah.
Dalam memasuki usia ke-8 tahun ini, BSB juga telah mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari pihak eksternal lainnya, yaitu dari Tempo Media Group bekerjasama Indonesia Banking School (IBS) sebagai pemenang Indonesia Banking Award 2016 kategori The Best Bank in Retail Banking Service, penghargaan dalam ‘Digital Brand of The Year 2016’ dari Majalah Infobank sebagai peringkat 2 kategori Tabungan Bank Umum Syariah (Tabungan iB SiAga) dan peringkat 3 kategori Bank Umum Syariah, penghargaan kepada Riyanto dalam ‘Top Eksekutif Muslim 2016’ dari Ikatan Pengusaha Muslim Indonesia (IPEMI) dan Majalah Ibadah, penghargaan dalam ‘The 12th Islamic Finance Award 2016’ dari Karim Consulting sebagai peringkat 1 The Most Prudent Islamic Full Fledge Bank, peringkat 1 The Most Profitable Islamic Full Fledge Bank, peringkat 1 The Most Efficient Islamic Full Fledge Bank dan Runner Up The Best Islamic Full Fledge Bank, dan penghargaan dalam ‘Banking Service Excellence 2016’ dari Majalah Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI) sebagai peringkat 1 kategori Best ATM Islamic Commercial Bank, 21th Infobank Award 2016 dengan Predikat Kinerja Sangat Bagus kategori Bank ‘Aset Rp 5 Triliun ke Atas’.
Seperti diketahui, GIFA merupakan penghargaan bagi para pelaku industri jasa keuangan yang dianggap sukses mengembangkan keuangan syariah berskala global. EdBiz Consulting sendiri selaku pendiri GIFA adalah perusahaan konsultan keuangan syariah skala internasional dari Inggris. Selain BSB, dalam malam penghargaan itu Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga mendapatkan penghargaan ‘Global Islamic Finance Leadership Award 2016’. Selain itu, beberapa pelaku usaha di sektor keuangan syariah dari berbagai negara juga meraih penghargaan atas sejumlah kategori.

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top