4 Formatur Bersaing – Berita Kota Makassar
Politik

4 Formatur Bersaing

BKM/NASRUDDIN Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi membuka Musda PAN Kabupaten Barru di gedung Bola Soba'e, Sabtu (1/10)

BARRU, BKM–Musyawarah daerah (Musda) Partai Amanat Nasional (PAN) Barru yang digelar di gedung Bola Soba’e, dibuka Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulsel Ashabul Kahfi, Sabtu(1/10).
Kedatangan Kahfi didampingi beberapa pengurus diantaranya Andi Irfan AB dan Usman Lonta. Dalam Musda tersebut ditetapkan 4 formatur untuk ikut bertarung memperebutkan kursi Ketua PAN periode 2016-2021.
Sebelum penetapan 4 formatur, terdapat 9 bakal calon yang mendaftar yakni petahana Djanuar Tobo, H Abu Jahya yang tercatat legislator Barru, Andi Taufan, Syafruddin dan beberapa Pimpinan PAN ditingkat kecamatan. Andi Januar Tobo lebih awal menyatakan kesiapan dirinya untuk kembali memimpin DPD PAN Barru. “Modal awal sebagai Ketua DPD merupakan motivasi paling berharga untuk kembali maju dalam musda ke IV ini,”aku Januar.
Ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kahfi memuji kepemimpinan Andi Djanuar Tobo. Kahfi berharap para pengurus terpilih di Musda nanti harus membangun dan merangkul seluruh potensi dan meningkatkan kinerja serta program kerja politik. “Sikap tradisionalis tidak boleh lagi dipakai kader PAN, tetapi sebagai partai modern harus menunjukkan kinerja yang profesional,”kata Kahfi yang juga Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.
Kahfi juga memuji wakil PAN di DPRD Barru. Meski dalam beberapa periode dilegislatif hanya diwakili satu kader. Namun posisi strategis selalu diduduki. “Apa yang diemban Andi Djanuar Tobo ketika menjadi anggota dewan pernah memegang kendali sebagai Ketua Komisi. Potensi ini kembali juga berpihak kepada H Abu Jahya. Hal ini menunjukkan kalau kader PAN di Barru disegani dan diperhitungkan,” tandasnya. (udi/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top