RAMZAH THABRAMAN
Sulselbar

Warga Keluhkan Lambannya Sambungan Baru

LUWU, BKM — Warga desa Bone Lemo Utara kecamatan Bajo Barat mengeluhkan lambanyan layanan sambungan baru jaringan listrik yang masuk ke rumah mereka. Padahal jauh hari sudah mengajukan permohonan sanbungan baru jaringan listrik.
Warga Bone Lemo Utara, Umar mengaku sudah lama mengajukan permohonan sambungan baru listrik ke PLN namun alasan yang kami dapat bahwa hanya kata Sabar dari pihak PLN Luwu sambil menunggu datangnya stok meteran dari Makassar.
“Saya pikir alasan klasik ji itu PLN, sudah berapa kali itu itu saja jawabannya,”ketus Umar Kamis (18/8)
Menurur Umar beberapa wilayah di Kecamatan Kamanre, Desa Bone Lemo Kecamatan Bajo Barat, dan Desa Tumbu Bara termasuk di Noling puluhan rumah tangga menanti jaringan baru sambungan listrik.
Kondisi ini sangat memprihatinkan jika malam hari kondisi kampung setempat gelap gulita di tambah lagi para siswa SD,SMP hingga SMA tak bisa belajar saat malam hari akibat belum terjangkau jaringan listrik.
Keluhan warga Bone Lemo Utara ini direspon Yamin Annas anggota Komisi II DPRD Luwu. Yamin menyoroti lambannya layanan jaringan listrik baru di beberapa wilayah kecamatan baik di Kamanre maupin Bajo Barat.
“Soal kebutuhan listrik merupakan hak dasar kebutuhan masyarakat. Pasalnya, warga di dua kecamatan itu banyak kali mengeluhkan lambannya layanan sambungam baru jaringan listrik “ketus Yamin Annas.
”Kami juga heran ada apa dengan PLN Luwu, jika masih apatis soal kebutuhan dasar masyatakat maka Komisi II akan memanggil PLN,” tambahnya.
Kepala PLN Belopa H Sahudi membantah soal lambannya layanan PLN terkait permohonan sambungan baru. “Soal meteran jadi kendala namun dalam waktu dekat kita upayakan,”tutur H Sahudi (wan/C)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top