Sulselbar

Pelayanan Samsat Tetap Maksimal

MALILI, BKM — Pelayanan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Luwu Timur dinilai sudah maksimal meski kantor terlihat tidak layak dan memprihatinkan.
Salah seorang warga Muhammad Wahid mengakui salah satu program pelayanan Samsat yang dinilai telah maksimal seperti bebas dari pencaloan dan pelayanan pegawai.
“Pelayanan Samsat sangat baik dan ramah, hanya saja kantornya yang cukup memprihatinkan padahal didalamnya banyak dokumen penting,” ungkap Wahid di kantor Samsat Luwu Timur.
Kepala Unit (Kanit) Registrasi dan Identifikasi (Regident) Satlantas Polres Luwu Timur, Ipda Arifin Nu’mang mengatakan, pelayanan masyarakat tetap dinomor satukan.
Dia mengaku cukup prihatin dengan kondisi kantornya kini. Padahal, pemasukan pajak dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Samsat Luwu Timur.
“Namun untuk melayani masyarakat kami harus maksimal dan menomor satukan pelayanan walau kantor dan fasilitas yang lain minim,” ungkap perwira satu balok, Kamis (18/8) kemarin.
Ia menambahkan, untuk mewujutkan Pelayanan prima juga diperlukan dengan dukungan infrastruktur yang memadai. “Untuk pengawasan internal setiap hari ditempatkan provost di Samsat,” ungkapnya. (alp/C)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top