RAMZAH THABRAMAN
Kriminal

Gara-Gara Lilin, RM Hokky Nyaris Ludes Terbakar

MAKASSAR ,BKM — Rumah Makan Hokky di Jl Madukelleng nyaris ludes dilalap api, Jumat (19/8). Beruntung rumah makan tersebut tak sepenuhnya terbakar. Sejumlah barang berharaga yang berada di dalam berhasil diselamatkan.
Informasi yang dihimpun di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa kebkaran berawal saat pemadaman listrik. Beberapa karyawan kemudian berinisiatif mengambil lili untuk memberikan penerangan seadanya. Namun tak lama, muncul kepulan asap tebal di bagian ruang tengah. Diduga kuat, api dari lilin yang dinyalakan telah melalap bahan mudah terbakar di ruangan tersebut.
“Waktu itu pas mati lampu dan tak lama kemudian tiba-tiba saja api membesar di ruang tengah. Api membakar meja. Saat itu memang kita lagi bakar lilin,” ungkap Arthur seorang karyawan RM Hokky.
Sementara karyawan lainnya bernama Ical mengaku melihat gumpalan asap di ruang tengah saat para karyawan sedang beristirahat.
“Kami saat itu lagi istirahat. Waktu saya melihat kepulan asap saya pun lansung teriak dan menyampaikan ke teman-teman karyawan lainnya. Tak berlansung lama gumpalan asap itu makin membesar. Terlihat api sudah menjalar di bagian meja di ruang tengah. Kami lansung panik dan lari keluar,” ungkap Ical.
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang menerima informasi langsung menurunkan 10 unit armada ke lokasi kejadian. Api berhasil dikendalikan dengan cepat sebelum menjalar ke seluruh bangunan.
Terpisah, Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Burhanuddin mengaku, hasil penyelidikan sementra diduga api berasal dari lilin yang dinyalakan di runag tengah rumah makan.
“Jadi dugaan kebakaran akibat lilin yang dinyalakan. Tapi kebakaran itu tidak berlansung lama,” akunya.
Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian materil yang ditimbulkan mencapai puluhan juta rupiah. (ish-ril)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top