Tak Satupun Klub Asal Sulsel di ISC B – Berita Kota Makassar
Olahraga

Tak Satupun Klub Asal Sulsel di ISC B

MAKASSAR, BKM – Dari 53 klub peserta Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, tak satupun klub asal Sulsel. Padahal, Sulsel dikenal sebagai daerah yang memiliki banyak tim tangguh di kasta kedua liga Indonesia.
Untuk wilayah timur yang masuk dalam grup 8 meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua yang ikut serta di ISC B hanya Kalteng Putra FC Palangkaraya, Yahukimo FC, Persigo Gorontalo, Persbul Buol, Persigubin Gunung Bintang, Celebest FC Palu.
Pemerhati sepak bola Sulsel yang juga mantan Manajer PSM Makassar, Kadir Halid kaget ketika hal ini disampaikan BKM, Rabu (20/4).
“Saya belum tahu kalau tidak ada klub asal Sulsel yang ikut berlaga di ISC B. Tapi kalau itu betul, berarti ini kemunduran sepak bola di Sulsel,” ujar Kadir.
Padahal, menurut Kadir, cukup banyak klub-klub sepak bola dengan komposisi pemain yang baik. Sebut saja seperti Persin Sinjai, Persim Maros, Persipare Parepare atau Persibo Bone.
“Ini artinya PSSI di Sulsel tidak memerhatikan hal ini. Kasihan para pemain akan kekurangan pengalaman bertanding di kompetisi besar,” kata Kadir yang kini duduk di DPRD Sulsel ini.
Seharusnya, kata Kadir, juara pada Habibie Cup di Parepare tahun 2015 lalu bisa diikutkan di ISC B.
Sementara itu, sesuai hasil drawing, pada babak penyisihan grup, 53 klub ISC B 2016 terbagi dalam delapan grup. Lima grup di antaranya dihuni tujuh tim dan tiga grup lainnya diisi enam tim. Babak penyisihan grup ISC B 2016 digelar dengan sistem home-away. (rif)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top