Sallona Barcelona – Berita Kota Makassar
Olahraga

Sallona Barcelona

Dua kali menelan kekalahan beruntun di Liga Champions dan di La Liga sudah cukup bagi tim kuat asal Spanyol, Barcelona. Banyak kalangan menilai gerakan Barcelona makin lambat untuk bisa finish di posisi pertama.
Malahan, saat ini dua duo Madrid yang menjadi rival utamanya, Atletico Madrid dan Real Madrid sudah membayang-bayangi. Atletico telah menyamai poin Barcelona sedangkan dengan Real Madrid hanya selisih satu poin.
Kekalahan atas Atletico Madrid di Liga Champions dan Valencia di La Liga pekan lalu harus menjadi pelajaran berarti bagi El Blaugrana untuk tetap menjaga peluang menjuarai La Liga musim ini.
Apalagi, Kamis (21/4) dini hari nanti, anak-anak asuh Luis Enrique harus bertandang ke kandang Deportivo La Coruna di Estadio Riazor pada lanjutan Liga Spanyol.
Dari lima pertandingan terakhir di semua kompetisi, Barcelona hanya menang satu kali dan empat laga sisanya harus diakhiri dengan kekalahan.
Lionel Messi dkk harus mematok kemenangan melawan La Coruna. Pasalnya, jika Barcelona kembali terpeleset pada laga ini maka mereka harus rela menyerahkan singgasana pemuncak klasemen ke salah satu dari duo madrid tersebut.
“Barcelona sekarang semakin melambat untuk bisa terus bertahan di puncak klasemen. Saya malah menjagokan Real Madrid. Apalagi selisih poin hanya 1 dengan Atletico dan Barcelona,” kata Yusuf Gunco, salah satu pengacara pendukung Real Madrid kepada BKM, Selasa (19/4).
Menghadapi Super Depor–Deportivo–, menurut Yusuf Gunco, seharusnya bukan tugas yang berat bagi El Barca. Memang dalam enam pertemuan terakhir kedua tim, El Blaugrana tidak pernah kalah satu kalipun dari tim asal Galicia tersebut. Akan tetapi di dua pertandingan terakhir, tim besutan Victor Sanchez tersebut dua kali beruntun menahan imbang Barca dengan skor identik 2-2. Oleh karenanya jika meremehkan laga ini, Super Depor bisa-bisa kembali memberi kejutan yang kurang menyenangkan kepada Barcelona.
“Kami tidak mau terpuruk dengan kekalahan kami. Masih ada tugas berat untuk menjaga peluang kami di La Liga dengan mengalahkan La Coruna,” kata pelatih Barcelona, Luis Enrique.
Di kubu tuan rumah, pelatih Victor Sanchez tidak bisa memainkan beberapa pilar utamanya karena cedera. Nama-nama seperti Fabricio, German Lux, Fede Cartabia dan Luis Alberto diprediksi akan absen pada laga penting ini. Kondisi ini semakin pelik ketika Alejandro Arribas dan Alberto Lopo tidak bisa main karena mendapat akumulasi kartu kuning.
Dengan menggunakan skema 4-2-3-1, Lucas Perez masih menjadi senjata andalan Super Depor untuk menggempur gawang Barcelona. Sedangkan untuk lini pertahanan Fernando Navarro akan masuk menggantikan posisi Alejandro Arribas untuk berduet dengan Sidnei mengawal gawang Deportivo yang dikawal oleh Manu.
Di kubu Barcelona, Luis Enrique juga punya sejumlah masalah dengan pemain yang cedera. Tercatat Sandro Ramirez, Thomas Vermaelen dan Rafinha masih mengalami proses penyembuhan cedera sehingga tidak bisa ikut dalam lawatan mereka kali ini. Selain ke empat pemain tersebut, nama bek tangguh Gerard Pique juga tidak bisa tampil dalam laga ini karena mendapat akumulasi kartu kuning. Namun kabar baiknya adalah Arda Turan sudah bisa dimainkan pada laga ini setelah absen karena hukuman akumulasi kartu.
Mengingat pertandingan ini memiliki urgensitas yang tinggi, Luis Enrique dipastikan akan menurunkan susunan tim terbaiknya. (bs)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top