Olahraga

Liverpool VS Tottenham Hotspur

LIVERPOOL, BKM-Laga menarik akan tersaji di Stadion Anfield, Sabtu (2/4) malam. The Reds, Liverpool akan menjamu Tottenham Hotspur yang kini berada di urutan kedua klasemen sementara Premier League.
Spurs musim ini jadi satu dari dua tim yang mendapatkan pujian besar selain Leicester City. Keduanya tampil mengejutkan dan memimpin klasemen sementara ini.
Spurs ada di posisi dua klasemen dengan nilai 61 dari 31 pekan yang sudah mereka jalani. Jumlah poin itu lima angka dari Leicester yang tengah memimpin.
Salah satu yang membuat Spurs menjadi tim paling dibicarakan adalah kemampuan Pochettino meramu skuat mudanya. Dengan rata-rata usia hanya 24,8 taun –termuda di liga, Spurs jadi tim paling tajam sekaligus paling rapat dalam bertahan.
“Anda tak bisa menahan diri untuk terkesan dengan apa yang Tottenham, pengunjung Anfield Sabtu nanti, telah lakukan musim ini. Saya tahu akan menyakitkan para penggemar Liverpool untuk melihat Spurs terbang tinggi sementara kami terseok-seok juga tak kompetitif,” tulis Molby dalam kolomnya di Liverpool Echo.
“Tapi saya mengagumi apa yang anak-anak London telah capai. Dan saya berbesar hati menerima itu. Kita telah melihat perbedaan besar dari musim lalu.”
“Musim lalu mereka seringkali kehabisan bensin setelah 70 menit dan rekor mereka melawan tim-tim besar tidaklah cukup bagus. Tapi mereka telah membenahi itu.”
“Mereka punya manajer dengan cara bermain dan cara berpikir yang jelas, dan mereka merekrut pemain dengan baik juga. Mereka membeli pemain yang bisa nyetel ke tim dan tak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak menghabiskan banyak uang untuk sekadar membeli nama,” imbuhnya.
Secara keseluruhan, musim ini Spurs disebut telah menunjukkan kepada Liverpool caranya melakukan perombakan tim yang oke.”Mereka telah menunjukkan Liverpool caranya bersaing dengan kompetitif,” tandas eks pemain Liverpool era 1984-1996 ini.
Spurt sendiri punya riwayat buruk di Anfield.
Dari total 72 kali tandang ke Liverpool di liga, Spurs cuma menang enam kali, bahkan cuma empat kali menang dalam 69 pertemuan terakhir. Kemenangan teranyar yang dipetik Spurs adalah pada Mei 2011 silam, dengan skor 2-0.
Opta juga mencatat bahwa Liverpool telah memenangi lima dari enam pertemuan terakhir kontra Spurs di Premier League dan tak menelan kekalahan. Sementara Spurs malah tak mampu mencetak gol dalam empat dari lima pertemuan terakhir dengan ‘Si Merah’.
Catatan ini disebut eks penggawa Liverpool Jan Molby sebagai bekal bagus untuk skuat Juergen Klopp. Meski demikian, dia juga mengakui kiprah Spurs musim ini sangat layak dipuji.
“Rekor Tottenham di Anfield cukup buruk, mereka cuma menang empat kali dari 69 kunjungan terakhir di liga! Dan saya memperkirakan mereka juga mungkin akan terluka juga di sabtu nanti,” tulis Molby dalam kolomnya di Liverpool Echo.
(bs/cha)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top