Kriminal

Polisi Ciduk Penegedar Sabu di Kompleks Pemda

MAKASSAR, BKM — Satuan Narkoba Polrestabes Makassar meringkus dua tersangka pengedar sabu di Kompleks Pemda, belakang kampus UNM Pettarani, Senin (11/1) sekitar pukul 23.00 Wita.
Kedua tersangka, yakni Syapruddin (43) warga Jalan Andi Petterani dan Derry Laksamana (24) asal Kalimantan. Dari tangan tersangka, petugas menyita barang bukti berupa 2 paket sabu seharga Rp1,5 juta per paket serta beberapa butir pil ekstasi siap edar.
Tersangka Derry Laksmana di depan penyidik mengaku sudah dua bulan berada di Makassar. Dia tak menampik kalau tujuannya ke Makassar untuk mengedarkan narkoba di Kompleks Pemda, bersama Syapruddin.
“Saya nginap di rumah Syapruddin pak. Maksudnya memang mau jual sabu di Kompleks Pemda karena ada beberapa pelanggan disana,” akunya.
Sementara Syapruddin mengemukakan, dirinya bersama Derry mengaku jika barang bukti tersebut milik rekannya Derry dari Kalimantan.
“Bukan saya yang punya pak. Itu barangnya Derry,” ujar Syapruddin.
Wakil Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Fajrin mengemukakan jika tersangka telah lama menjadi target.
“yang bersangkutan sudah lama kita incar. Setelah menerima informasi warga kami kemudian melakukan penangkapan dan berhasil menemukan barang bukti dari tangan kedua tersangka,” tegasnya.
Kasus ini masih dalam pengembangan pihak kepolisian. Adapun barang bukti dan tersangka telah masih menjalani proses pemeriksaan penyidik. (jul-ril/c)


Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top