RAMZAH THABRAMAN
Politik

Empat Parpol Bakal Gagas Koalisi

PATTALASSANG, BKM–Empat partai peraih kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Takalar masing-masing Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Nasdem dan Partai Persatuan Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berencana menggagas koalisi menuju pesta demokrasi lima tahunan di daerah ini.
Ketua DPC PBB Takalar, Johan Nojeng didampingi Sekretaris Nasdem Takalar, Indar Nyonri pada BKM mengatakan gagasan untuk koalisi ini bakal terbentuk karena sebelumnya sudah ada kesamaan persepsi dalam mengusung bakal calon Bupati Takalar,” Mungkin dalam waktu dekat koalisi partai akan terwujud. Kesepakatan itu telah kami tempuh, tinggal mempermanen koalisi ini diatas dokumen resmi,”ujar Johan Nojeng, Selasa (12/1).
Johan menambahkan jika koalisi ini resmi terbentuk, maka pihaknya optimis dapat menjadi koalisi partai pengusung karena dari ke empat partai tersebut sudah otomatis menjadi satu kekuatan dalam mengusung pasangan calon,” PBB mengontrol 1 kursi, PAN 2 kursi, Nasdem 2 kursi dan PDIP 1 kursi. Nah jika koalisi ini tetap solid hingga tahapan Pilkada, maka secara otomatis dapat mengusung pasangan calon,” jelas Johan diamini Indar Nyonri, kemarin.
Disinggung soal nama yang dilirik untuk diusung jika koalisi terbentuk, Johan belum bersedia mengemukakan figur yang akan diusung, namun menurutnya selaku partai pengusung, pihaknya akan terbuka dan memberi ruang pada siapapun yang akan menggunakan koalisi ini sebagai sebuah partai pengusung. “Pasti Kami akan memberi ruang pada siapapun yang ingin mengendari koalisi ini nantinya, apakah itu kader partai atau dari birokrasi. Yang jelas kami akan membuka proses sesuai keputusan koalisi partai,”pungkas Johan. (ira/rif/c)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top