Headline

New Ertiga Hadirkan 30 Perubahan

Ketgam: BKM/CHAERIL PENJELASAN -- Owner PT MPS, Andree Sulimdro didampingi GM PT MPS, Dolly Rusli, Brand Manager PT SIS, Rifkie Setiawan, dan Hendro Tri Wibowo, Divisi Marketing PT SIS, menjelaskan mengenai produk terbaru dari Suzuki, New Ertiga, di Cafe Ola la, Sabtu (27/9).

MAKASSAR, BKM — Ertiga adalah produk backbone dari Suzuki. Menyusul kesuksesan penjualan Ertiga di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Sulsel dan Sulbar (Sulselbar) sejak mulai diperkenalkan pertama kali kepada publik pada April 2012. Andree Sulimdro selaku owner dari PT Megahputera Sejahtera (MPS) selaku salah satu main dealer mobil Suzuki di wilayah Sulselbar, mengakui, selama ini penjualan produk Ertiga di Sulselbar terus menunjukkan tren positif.
”Selama ini, penjualan Ertiga di Sulselbar mencapai rata-rata 150 unit per bulan. Angka ini memberi kontribusi cukup signifikan dalam penjualan mobil Suzuki all varian di daerah ini,” kata Andree Sulimdro kepada wartawan didampingi GM PT Megahputera Sejahtera, Dolly Rusli, Rifkie Setiawan, Brand Manager PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), dan Hendro Tri Wibowo, Divisi Marketing PT SIS, di sela-sela lanching Suzuki New Ertiga di Mall Ratu Indah (MARI), Sabtu (26/9).
Penampilan New Ertiga yang cukup elegan, kata Andree, tentunya menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Makassar khususnya dan daerah lainnya di Sulselbar. Terbukti, meski belum dilaunching secara resmi di Makassar, namun sejumlah konsumen telah melakukan pembelian di showroom PT MPS. Sebagai bentuk apresiasi MPS terhadap customer setianya, sebanyak tiga orang warga Makassar, Maros, dan Gowa yang termasuk pembeli pertama beberapa hari sebelum launching mendapatkan hadiah khusus di sela-sela acara launching tersebut.
”Selain yang sudah terjual langsung, saat ini sudah ada indent sekitar 50 unit. Kami optimis kalau yang indent ini akan dapat segera terpenuhi. Apalagi dengan adanya jaminan distribusi dari PT SIS sebanyak lebih dari 150 unit per bulan yang merupakan target penjualan rata-rata PT MPS khusus untuk varian New Ertiga,” ujar Andree.
Sementara itu, Hendro Tri Wibowo dari Divisi Marketing PT SIS, mengatakan, untuk memenuhi animo masyarakat di Indonesia yang cukup besar, PT SIS akan mendistribusikan varian New Ertiga secara nasional sebanyak 3.500 sampai 4.000 unit per bulan. Khusus untuk ke PT MPS, akan didistribusikan sebanyak 170 sampai 180 unit per bulan.
Penambahan hingga 30 unit dari target rata-rata penjualan per bulan PT MPS ini dimaksudkan sebagai antisipasi terjadinya peningkatan penjualan. Karena New Ertiga hadir dengan perubahan dari sisi produk terdiri dari 10 perubahan utama dan 20 perubahan tambahan yang seluruhnya mengacu pada Aman, Mewah, Irit, dan Nyaman (AMIN).
”Semua ubahan berdasarkan hasil riset dan masukan dari konsumen, dealer, klub, penggemar otomotif, dan juga media. Dimana, setelah dianalisis Ertiga sudah menjadi trendsetter di segmennya sebagai mobil keluarga dengan semua fitur-fiturnya. Tahun ini, kami berusaha untuk lebih improve dengan adanya tampilan baru yang akan memberikan tampilannya semakin segar dan elegan. Begitu pula dari sisi konsumsi bahan bakar, New Ertiga juga memiliki efisiensi bahan bakar lebih baik dibandingkan produk sebelumnya,” tambah Rifkie Setiawan. (mir)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top