Headline

“Kalau Ada Oknum Polisi yang Bekingi, Pasti Dipecat”

MAKASSAR, BKM — Penggeberekan besar-besaran yang dilakukan aparat Direktorat Narkoba di Kampung Sapiria sebulan yang lalu, ternyata tidak melumpuhkan aktivitas para pebisnis sabu serta ekstasi di lokasi itu. Makanya, muncul sejumlah dugaan jika peredaran narkoba di lokasi ini dibekingi oknum aparat.

Kendati belum terbukti dan belum ada tanda-tanda bahwa peredaran narkoba di Sapiria, Kelurahan Lembo, Kecamatan Tallo dibekingi oknum aparat, namun Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto sudah memberikan warning (peringatan).
“Kalau ada oknum polisi yang menjadi beking bandar narkoba, sudah tentu akan saya tindak tegas. Jika terbukti, mereka terancam dipecat,” tegas Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar kepada BKM, Jumat (25/9) siang.
Pudji menegaskan, saat ini aparat kepolisian akan terus melancarkan razia narkoba. Itu untuk memperkecil serta membatasi ruang gerak para pengedar serta bandar barang terlarang itu. Pudji juga sangat mengapresiasi kinerja anggotanya yang intensif menggerebek lokasi yang diduga jadi sarang peredaran narkoba di Makassar.
“Sejauh ini saya belum menerima informasi soal adanya oknum aparat yang menjadi beking bandar narkoba di Sapiria. Namun jika ada, pasti akan saya tindak,” tegas Jenderal bintang dua ini.
Pudji meminta peran masyarakat untuk aktif memberikan informasi jika mendapati anggota oknum anggota kepolisian yang terlibat dalam bisnis penyalahgunaan narkoba.
Direktur Narkoba Polda Sulsel, Kombes Pol Azis Jamaluddin yang dikonfirmasi terpisah mengaku sejauh ini belum mendapati ada oknum polisi maupun oknum TNI yang terlibat membekingi bisnis narkoba di Kampung Sapiria.
“Sudah ada puluhan saksi serta tersangka yang kami periksa. Dan tak satu pun yang menyebut ada oknum polri dan TNI yang membekingi lokasi itu,” ujar Azis.
Azis menambahkan, dalam penggeberekan di sejumlah markas narkoba, pihaknya selalu melibatkan anggota Propam Polri dan Propam TNI.
“Saat turun lapangan menggerebek Sapiria dan lokasi lainnya, kami melibatkan Propam Polri dan Propam TNI. Jika ada oknum anggota yang terlibat, sudah pasti akan ditindak tegas oleh satuannya masing-masing,” tandas Azis. (ish/cha/b)

Comments

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top