Politik

Zadrak-Jeane Mendaftar 27 Juli


MAKALE, BKM–Pasangan bakal calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, dr Zadrak Tombeq-Jeane Tandirerung siap mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) guna mengikuti Pemilukada 9 Desember mendatang.
Pasangan yang berpeluang diusung koalisi Partai Nasdem, Gerindra dan Hanura ini akan membawa berkas pendaftaran pada Senin (27/7) pekan depan.
Kedua balon tersebut dikenal sebagai akademisi yang punya latar belakang birokrat dan pengusaha. Zadrak spesialis ahli penyakit anak dan mantan Kadis Kesehatan Tana Toraja dan terakhir mengelola Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Sinar Kasih.
Sementara Jeane masih tercatat sebagai dosen pada UKI Paulus Makassar dengan jabatan terakhir Dekan Fakultas Ekonomi UKI Paulus.
Ketua DPD Partai Nasdem Simon Tandibua didampingi sekretarisnya Jemy kidingallo mengemukakan optimisme koalisi ini dapat memenangkan Pemiluakda.
“Pasangan ini diusung tiga partai politik yang mengontrol 12 kursi, yakni Nasdem 4 kursi, Hanura 4 kursi serta Gerindra juga 4 kursi,”ujar Simon di Makale, Senin (22/7).
Dijelaskan, meski partai pengusungnya kuat, namun Zadrak dan Jeane tidak ingin memandang remeh kekuatan calon lain.
Untuk itu, pasangan ini akan adu strategi dilapangan, termasuk visi misi dan program unggulan guna memajukan Tana Toraja kedepan, sehingga masyarakat dapat memilih calon pemimpin tidak lain karena programnya. “Sebab mereka adalah calon pemimpin dan asset Tana Toraja yang sudah terampil mengelola pemerintahan,”imbuh Simon.
Terpisah juru bicara tim Zadrak-Jeane, Latu` menambahkan bahwa meskipun Partai Gerindra masih berproses, namun namun tim Zadrak optimis akan dapat mengendarai partai berlambang kepala burung garuda ini. “Kami optimis Gerindra akan menjadi partai koalisi, karena lobi masih jalan terus,”pungkas Latu` (gus/rif/c).


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll
To Top