Gojentakmapan

SYL dan Bur Bahas Persiapan Pertemuan Saudagar Bugis

TAKALAR, BKM — Bupati Takalar, Burhanuddin Baharuddin menyampaikan perisapan acara pertemuan Saudagar Bugis-Makassar di hadapan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) saat menghadiri kegiatan open haouse yang digelar di rumah jabatan Gubernur Sulsel di Makassar, Jumat pekan lalu.
“Sekalian saya menyampaikan persiapan pelaksanaan pertemuan Saudagar Bugis Makassar se-Nusantara dan Mancanegara yang akan diselenggarakan di Kabupaten Takalar pada 26 sampai 28 Juli, yang akan datang,” kata Bur.
Bupati didampingi Wakil Bupati, HM Natsir Ibrahim serta Sekretaris Kabupaten (Pemkab) Takalar Nirwan Nasrullah, MSi dan Kabag Humas, M Syahrir mengatakan, pertemuan Saudagar Bugis Makassar diharapkan memiliki gaung  yang lebih besar karena mengundang para investor asing dari sejumlah negara.
“Dipilihnya Kabupatan Takalar sebagai tempat perhelatan, mengingat daerah ini akan diwujudkan sebagai kawasan ekonomi khusus sebagai penyangga ekonomi Indonesia Timur. Kita juga sudah mempersiapkan lokasi Wisata Teluk  Laikang,” papar Bur, sapaan akrabnya.
Kata dia, hal ini mendapat respon dari berbagai kalangan baik yang di Takalar maupun ditingkat provinsi. Karena program wisata di daerah Maminasanta ini sangat berpotensi untuk dikembangkan.
Wakil Gubernur  Sulsel Agus Arifin Nu’mang saat menerima rombongan Bupati dan Wakil Bupati bersama Sekkab Takalar mengatakan, Pemprov Sulsel menyambut baik kesiapan Pemkab Takalar  dan meminta untuk menata keindahan pantai Takalar yang menjadi lokasi pertemuan nanti.
Menurut Agus, kegiatan ini sekaligus menjadi ajang promosi objek wisata pantai Takalar. “Lokasi kegiatan merupakan salah satu tempat yang strategi untuk menjadi kunjungan wisata, apalagi dekat dengan Kota Makassar,” kata Agus. (tom-ril/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top