Politik

RAP: Paket Basli-Gani Berpotensi Menang

MAKASSAR, BKM–Politisi Partai Gerindra Selayar, Basli Ali berpeluang berpasangan dengan politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Abd Gani di Pemiluakda 9 Desember nanti. Bilamana keduanya berpaket, diprediksi jaringan dan pendukungnya semakin bertambah. “Jika keduanya berpaket, maka potensi pasangan ini semakin kuat. Hal ini tergambarkan dari hasil survei lembaga Riset Analisis Publik (RAP) terbaru di bulan juli 2015,”ujar  Direktur RAP Adi Irawan, Senin (20/7).
Menurut Adi, survei RAP terkait elektabilitas balon Bupati Selayar, tertinggi ditempati menantu Bupati Aji Sumarno yakni 18,3 persen, disusul wakil bupati Saiful Arif yakni 16,4 persen. Posisi ketiga ditempati Basli Ali dengan 15,2 persen, sementara Ince Langke yakni 13,7 persen dan Abd Gani 9,3 persen.
Adapun, Zainuddin berada pada 3,6 persen, Darwin Rasyid Tiro 2,3 persen, Ariadi Arsal 1,4 persen, Nusra Azis 0,72 persen, sementara tidak menjawab atau rahasia masih mencapai 19,08 persen.
Menurut Adi, jika Basli Ali berpaket dengan Abd Gani kans menang paling besar dari pada menantu bupati Aji Sumarno, Saiful dan Ince Langke.
Survei RAP di laksanakan dari tgl 3 hingga 15 Juli mengunakan responden sebanyak 440 orang, wawancara tatap muka menggunakan kusuener. Survei ini menggunakan metodelogi multistage random sampling, dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin error 5 persen. (rif)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top