Sulselbar

Hadiah Umrah dan Tanam Pohon di Reuni SMA 1

PINRANG, BKM — Reuni akbar SMA Negeri 1 Pinrang tahun ini berlangsung semarak dengan banjir hadiah. Selain itu, juga dilakukan penanaman seribu pohon di halaman sekolah.
Bagi-bagi hadiah oleh para alumni sekolah yang dulunya SMA Negeri 243 dan berdiri sejak 1963 dilakukan untuk pemenang undian jalan santai, yang berlangsung Senin (20/7).
Acara ini diikuti sedikitnya 5.000-an alumni. Termasuk Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulsel Abd Latief, Prof A Pangeran Moenta, Prof DR Wasir Thalib, DR Rivai Mana, politisi Partai Golkar Abdillah Nastsir dan Kepala BKD H Hamka Mahmud. Sedang Prof DR Saleh Pallu dan Said Didu, mantan Sekretaris Menteri BUMN berhalangan hadir.
Hadiah paket umrah sumbangan H Usman Marham, alumni 1995 yang juga adik kandung Idrus Marham, dimenangkan Ayu, alumni 1995 diserahkan Abd Latief. Sejumlah alumni juga menyumbang untuk pembangunan musalla dan aula SMA 1. Termasuk Abdillah Natsir, alumni tahun 1989.
Usman Marham berjanji hadiah yang akan disumbangkan lebih besar lagi dalam reuni akbar tahun depan. “Silaturami itu yang lebih penting. Hadiah hanya wujud rasa syukur untuk bisa bertemu teman-teman,” kata Usman.
Sementara penanaman seribu pohon di halaman SMA 1 dilakukan bersama Sekprov Abd Latif, Bupati Pinrang diwakili Asisten II Moh Zaenal Hafid.
Abd Latief selaku Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMA Negeri 1 Pinrang, menilai reuni akbar bagi alumni merupakan momen penting untuk bersilaturahmi. Tema; tak terpisahkan waktu dan jarak adalah pertanda semua alumni SMA 1 Pinrang tidak punya batas, tidak ada jarak untuk terus menyambung tali silaturahmi.
”Reuni semacam ini akan terus berjalan. Pertemuan dengan teman-teman tidak mengenal pangkat, jabatan dan golongan. Semuanya menyatu di reuni akbar ini,” kata Latief.
Sekretaris Panitia Reuni IKA SMA Negeri 1 Pinrang Ahmad Yani, alumni 1984 mengatakan, berbagai rangkaian acara dalam reuni kali ini. Diantaranya jalan santai, penanaman pohon, kilas balik SMA Negeri 1 Pinrang. Pada malam harinya digelar reuni akbar di GOR A Makkoelaoe, dihadiri Bupati HA Aslam Patonangi, Wabup Muh Darwis Bastama, Sekkab Pinrang Syarifuddin Side, Ketua DPRD Bahran Jafar dan Forkopimda.
Dijelaskan, untuk pembangunan aula dan musalla SMA 1 Pinrang, saat ini sudah terkumpul Rp1,5 miliar dari donatur para alumni. (gun/rus/c)


www.rovindo.com - Pusat Distributor Pulsa PPOB dll

Social Media

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top