Kriminal

Pembobol Rumah Dosen UMI Ditangkap

MAKASSAR, BKM — Tim Khusus Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo berhasil meringkus tersangka pembobolan rumah (curak) milik Prof Dr H. Osman Lewangka, SE, MA, dosen pasca sarjana Universitas Muslim Indonesia (UMI), Jalan Sunu Komp. Unhas Blok D 7 A.
Tersangka diketahui bernama Shubhana alias Subang. Pelaku dibekuk di Jalan Kandea III, Senin (12/7). Dari tangan tersangka, petugas menemukan barang bukti senjata tajam jenis badik Makassar bersarung warna coklat.
Kapolsek Tallo AKP Henki Ismanto, setelah dilantik lagsung membentuk Tim Khusus yang terdiri dari personil gabungan, Intel dan Reskrimsus untuk meminimalisir tindak kejahatan, dan mengungkap sejumlah kasus yang ada diwilayah hukum Tallo. Salah satu kasus yakni aksi curat di rumah milik dosen pasca sarjana UMI.
“Tersangka ini adalah pelaku pembobol rumah milik Prof Dr H Osman Lewangka pada Senin 15 Juni 2015. Adapun barang yang dicuri oleh tersangka berupa 1 set perhiasan emas, Laptop, Handycam, pulpen emas 18 karat, mutiara putih, batu permata dan barang berharga lainya dengan nilai mencapai Rp100 juta,” terang Kapolsek.
Sejauh ini tersangka masih menjalani pemeriksaan untuk dilakukan pengembangan guna mengejar tersangka lainnya. (jun-ril/c)

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top