Gojentakmapan

Hatta Janji Bantu Korban Pohon Tumbang

MAROS, BKM — Bupati Maros, HM Hatta Rahman bersama ketua DPRD Maros meninjau lokasi rumah yang tertimpah pohon beringin tumbang di Jalan Beringin, Kelurahan Alliri Tengae, Kecamatan Turikale, Senin (13/6).
Beringin raksasa berumur ratusan tahun yang tumbang jelang buka puasa Minggu, (12/7) mengakibatkan satu unit rumah milik warga hancur.
Akibat peristiwa ini, ruang tengah dan dapur rumah warga hancur. “Kami mau buka puasa tiba-tiba saya dengar suara bergemuruh. Langsung saya tarik anak-anak keluar,” ujar pemilik rumah, Rosmawati.
Beruntung, tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Empat orang yang berada dalam rumah berhasil keluar. Hingga malam tadi, sekira 20 orang petugas BPBD masih berupaya mengevakuasi bagian pohon dirumah tersebut.
Selain menimpa rumah warga, area pekuburan di dekat pohon juga terkena serpihan ranting seukuran paha orang dewasa. Pohon yang konon paling besar di wilayah Maros ini memiliki tinggi sekira 50 meter.
Bupati Maros Hatta Rahman yang meninjau kondisi rumah milik warga, menjanjikan bantuan kepada korban yang tertimpa pohon. “Kita hitung dulu berapa kerugian yang ditimbulkan. “Insya Allah bisa diberikan bantuan sosial karena ini dikategorikan bencana,” ujarnya.
Hatta juga mempertimbangkan permintaan untuk memangkas sejumlah pohon raksasa agar tidak berbahaya bagi warga, baik yang tinggal disekitarnya maupun yang melintas di Jalan Beringin. “Tapi butuh orang jago pi, soalnya pohon ini tidak lepas dari hal-hal mistis,” tandas bupati. (ari-ril/c).

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top