Metro

Menag Lantik Musafir Rektor UIN

Makassar, BKM– Prof Dr Musafir Pababbari MSi akhirnya dilantik sebagai Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, Kamis (9/7) di Jakarta. Rektor ke 11 UIN Alauddin ini dilantik bersama seluruh Rektor PTKN. Pelantikan yang terkesan mendadak tersebut berlangsung pukul 13.00 Wita.
Kepala Bagian Kehumasan, Harianto, membenarkan pelantikan rektor yang dilakukan hari ini (kemarin). Pelantikan tersebut menjadi keinginan dan harapan civitas akademik UIN Alauddin.
Ia mengaku mendapat kabar saat Prof Musafir dilantik bersama seluruh PTKN oleh Menteri Agama. ” Rektor terpilih UIN Alauddin Makassar, Prof Dr Musafir Pababbari MSi telah dilantik sebagai rektor periode 2015-2019,”ungkapnya, kemarin.
Menurut Harianto, semoga dengan pelantikan tersebut dapat menjadi solusi terhadap seluruh permasalahan yang terjadi di UIN Alauddin termaksud penandatangan ijazah Alumni yang telah diwisuda.
Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Rektor II UIN Alauddin Makassar ini menjabat rektor ke 11 di kampus peradaban.
Selain itu, Guru Besar Ilmu dakwah UIN Alauddin, Dr Muliati Amin Mag menuturkan, sangat optimis dengan kepemimimpinan yang diemban Prof Musafir.
“Saya turut senang jika ia dilantik. Tapi saya belum tahu pasti pelantikannya. Kalau memang hari ini (kemarin) itu terkesan mendadak,”ucapnya.
Sementara itu, Prof Dr Ahmad M Sewang, Wakil Rektor I UIN Alauddin, sudah memprediksikan bahwa Prof Musafir bakal dilantik menjadi Rektor UIN Alauddin.”Kita senang akhirnya sudah ada pelantikan,”tuturnya.
Terpisah, Prof Musafir dalam pesan singkatnya ke BKM mengaku, baru mendapat telepon dari Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Agama yang mengabarkan kalau dirinya akan dilantik Menteri Agama. “Saya baru ditelpon kalau saya akan dilantik oleh Menteri Agama,”katanya.
Sekarang UIN Alauddin Makassar memiliki rektor definitif setelah berakhirnya masa jabatan mantan Rektor UIN Alauddin, Prof Dr Qadir Gassing MS sejak 6 Januari 2015 lalu.
Selain itu jabatan sebagai Pengganti Sementara (Pgs) Rektor UIN Alauddin, Prof Dr Ahmad Thib Raya MA akan menyerahkan kepemimpinan UIN Alauddin ke tangan Prof Musafir.
Pada Pemilihan Rektor 15 Mei 2015 lalu, Prof Musafir meraih 28 suara. Sementara yang lainnya Prof Dr Mardan MAg meraih 26 suara. Sedangkan dua calon rektor lainnya, yaitu Prof Dr Muhammad Ghalib MA dan Prof Dr Sattu Alang MAg tidak meraih satu suara pun dan satu suara dianggap batal.

Comments

Copyright © 2017 Berita Kota Makassar.

To Top